Daya jelajah mobil hidrogen honda kalahkan toyota

http://oto.detik.com/read/2016/10/26/153229/3329946/1207/daya-jelajah-mobil-hidrogen-honda-kalahkan-toyota

California - Persaingan mobil ramah lingkungan yang efisien semakin memanas. Kali ini Honda yang membuktikan dirinya mampu melahirkan mobil fuel cell terbaik.

Dikutip Leftlanenews, Rabu (26/10/2016) berdasarkan pengujian EPA (Badan Perlindungan Lingkungan Amerika) Honda Clarity Fuel Cell dinyatakan bakal mampu berlari hingga 366 mil atau setara 589 km. Jika dikonversi ke angka konsumsi bensin, mobil disebut setara dengan 68 mpg (mil per galon) atau 28 km per liter.

Sebagai perbandingan, jarak jelajah Toyota Mirai mencapai 312 mil atau 502 km dan Tesla Model S 90D mencapai 294 mil atau 426 km.

"Dengan jaringan stasiun pengisian hydrogen, pengisian baterai cepat, membuat perjalanan panjang mobil ramah lingkungan bukan hal yang mustahil lagi," ujar Wakil Presiden Honda Steve Center.

Dikatakan untuk pengisian Fuel Cell di California, dikatakan ada sekitar 22 stasiun pengisian hidrogen, selanjutnya ada di Los Angeles dan San Francisco.

Dan jarak jauh yang dimiliki Honda Clarity Fuel Cell ini, diharapkan bisa membuat para pecinta otomotif berpikir untuk memiliki mobil ramah lingkungan. Meski stasiun pengisian hidrogen terbilang masih sedikit.

Mobil hidrogen saat ini masih terseok-seok penjualannya. Selain masalah stasiun pengisian hidrogen, harga yang mahal juga menjadi penyebabnya. Toyota Mirai misalnya, baru terjual 710 unit hingga kuartal tiga tahun ini. Mengisyaratkan masih sulitnya mendapat kepercayaan akan teknologi hidrogen.

Sayangnya Honda belum mengumumkan rincian harga untuk mobil ramah lingkungan mereka ini, meski diperkirakan mobil ini akan mendarat di California pada akhir tahun ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IWAN HONDA ISTANA CARINDO PURWOKERTO

DEALER MOBIL HONDA ISTANA CARINDO PURWOKERTO