Konsumsi BBM HONDA BRIO? Ini angkanya




Tangerang - Honda Day 2016 dimanfaatkan Honda untuk menggelar pengujian konsumsi mobil Honda Brio. Mobil dikendarai oleh para wartawan media nasional. 

Menurut PR Manager PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili, Honda ingin membuktikan mobil Brio bisa memiliki angka konsumsi BBM yang menembus 20 km per liter.

"Sebelumnya ada media yang mengetes Brio bisa mencapai 21,9 km per liter. Kita ingin membuktikan bukan hanya 1 orang yang bisa melakukannya tetapi banyak orang juga bisa," ujarnya di kantor Honda di kawasan Sunter.

Senior Manager Service Technical and Warranty PT Honda Prospect Motor Muhamad Zuhdi menambahkan Brio sudah mengusung transmisi CVT yang bobotnya berkurang 10 persen dibanding CVT generasi lama. 

"Dengan beberapa keunggulan CVT ini akan berpengaruh pada efisiensi BBM, efisiensi CVT dibanding sebelumnya sangat tinggi, dan sudah mendapatkan predikat mobil LCGC (Low Cost and Green Car) dengan pengujian bahan bakar di atas 20 km per liter," ujarnya

Pengetesan dimulai dengan jarak sekitar 55 km dari kantor PT Honda Prospect Motor di jalan Gaya Motor 1 Sunter, menuju kawasan ICE, BSD, Tangerang. Rute yang diambil dari Sunter masuk ke tol Kamal, kemudian tol lingkar luar kemudian belok lagi menuju tol Jakarta Serpong dan finish di BSD. Oh iya, ada 2 orang dalam 1 mobil.

Bagaimana hasilnya? Pengukuran dilakukan dengan melihat rata-rata konsumsi BBM lewat komputer mobil yang tertera di MID mobil. Berikut data hasil lengkapnya yang dicatat oleh puluhan wartawan. Ada beberapa wartawan yang mencatat hasil yang sama

22 km per liter 
23,2 km per liter
23,7 km per liter
23,8 km per liter
23,9 km per liter
24,5 km per liter
25,1 km per liter
25,2 km per liter
25,2 km per liter
25,4 km per liter
26,3 km per liter
26,5 km per liter
26,8 km per liter
27 km per liter
27,7 km per liter
28,3 km per liter
28,9 km per liter

Mobil yang ditumpangi detikOto sendiri mendapatkan angka 25,2 km per liter. Angka itu didapat dengan menggunakan AC (1 bar), kecepatan dijaga konstan di angka 60 km per liter. Audio dan lainnya juga tetap sama. Patut ditunggu juga untuk pengukuran dengan metode full to full ya.
Sumber deticom

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daya jelajah mobil hidrogen honda kalahkan toyota

IWAN HONDA ISTANA CARINDO PURWOKERTO

DEALER MOBIL HONDA ISTANA CARINDO PURWOKERTO